Frustrasi dengan Mirrorless Xiaomi Yi M1

kanvaskalbu.com
Ketika teringat teman saya baru saja membeli mirrorless, saya berniat melihatnya. Diapun mengizinkan saya ke rumahnya untuk melihat kamera yang dibeli secara online itu. Sudah agak lama sih belinya, cuma saya lupa menanyakan padanya pengalaman menggunakannya. Jika punya uang lebih dia sering beli barang elektronik, tapi kadang melakukan blunder seperti pada kamera yang dibelinya ini.

Saya kaget mendengar dia membeli kamera secara online. Kok berani, padahal belum pernah lihat barangnya sama sekali. Jika membeli gawai, sekarang sudah umum dan jarang penipuan. Lha ini kamera, apalagi jenama tidak terkenal di bidangnya kok berani mengambil resiko?

Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu pun tiba, kamera mirrorless yang diterima tidak sesuai ekspektasi. Dia ditipu penjual di pasar online L. Barang yang diterima memunculkan aksara aneh yang tidak bisa diganti dengan aksara latin. Kelar sudah ketika kamera tersebut tidak bisa otofokus. Nah loh, kamera yang bikin frustrasi ini adalah Mirrorless Xiaomi Yi M1.

Setelah dibeli, kamera ini cuma tergeletak di rumah tidak digunakan. Bagaimana bisa, mengubah pengaturan saja bingung dengan bahasanya. Musibah datang lagi ketika tidak bisa mengambil memotret secara fokus dan otofokus. Ditambah lagi, gelang lensanya patah. Kelar...

Dia meminjamkan kamera itu kepada saya tanpa batasan waktu, boleh dibawa dan dipakai sesuka hati. Jika saya bisa mengubah ke bahasa Inggris dan membuat pengaturan bisa otofokus, saya bisa memakainya kapanpun.

Sayapun membawanya pulang dan mencoba mirrorless buatan Cina ini. Benar adanya, saya frustasi tidak bisa apa-apa dengan kamera ini.

Tamat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »